Solusi Pengukuran Digital

Ini lho Alat pengukur curah hujan Digital

Ini lho Alat pengukur curah hujan Digital

Berawal dari sobat blogger yang bertanya mengenai alat untuk mengukur curah hujan yang mudah , praktis dan digital. Setelah browsing dan mencari info tentang alat ukur curah hujan digital akhirnya nemu sebuah alat yang menurut trijinx.com mudah untuk digunakan praktis dan termasuk kedalam alat ukur digital.


Solusi Pengukuran, kali ini saya akan membahas mengenai alat tersebut dari mulai fungsi alat tersebut, spesifikasi serta penggunaannya yang dimaksudkan agar pembaca bisa memakai alat ini sebagai solusi pengukuran digital .

Alat pengukur curah hujan

Mohon maaf karena saya menemukan alat ukur curah hujan di salah satu website penjual alat ukur curah hujan jadi foto tersebut ada watermarknya. Namun kami cantumkan sumbernya pada artikel ini.

Nama alat tersebut adalah AW011 Alat Ukur Curah Hujan, mari kita kupas fitur-fiturnya
berdasarkan sumber yang saya baca Alat Ukur Curah Hujan AW011 ini mampu mengumpulkan data untuk 1 jam, 1 hari, maupun 1 minggu. Dengan adanya alat ini jadi anda bisa mengukurnya secara detail apakah mau mengukur data untuk 1 jam , 1 hari maupun 1 minggu.

Alat ini juga menyimpan data curah hujan sejak terakhir di-reset. Pengukuran dapat dilakukan dengan inchi maupun milimeter.

Selain curah hujan, AW011 juga dilengkapi sensor suhu. Jadi dapat mengambil data curah hujan, waktu, dan suhu. AW011 merupakan alat ukur curah hujan yang menggunakan radio controlled clock sehingga mampu menampilkan waktu yang lebih akurat. Dapat disesuaikan terhadap zona waktu dimana dilakukan pengukuran curah hujan.

Bagaimana cara pengukuranya ??
Mudah saja kita tinggal aktivkan saja layar LCD nya dan seting apakah mau data 1 jam, 1 hari, atau 1 minggu. Kalau sudah ambil box kotak mirip balok tersebut dan taruh di area yang terbuka pada area yang sedang hujan.

Tunggu prosesnya sampai selsai, lama proses tergantung setingan anda, jika telah selesai maka akan otomatis muncul angka pengukuran inchi maupun milimeter. Selain curah hujan , Suhu akan terkonversi secara langsung pada LCD alat ukur ini

Untuk spesifikasi alat tersebut mampu menjangkau sampai 100 meter, jadi pastikan jarak LCD dengan Kotak box yang berbentuk balok tersebut tidak lebih dari 100 meter agar terdeteksi dan bisa merekam curah hujan dengan sempurna

Spesifikasi AW011 Alat Ukur Curah Hujan

  • Jangkauan pengukuran
    • Curah hujan: 0 – 19.999 mm
    • Suhu: 0 – 60 °C
  • Jangkauan transmisi data: hingga 100 m
  • Frekuensi transmisi data: 433 MHz
  • Catu daya
    • Receiver: 2x baterai AA
    • Rain gauge: 2x baterai AAA
Untuk harga alat tersebut kami belum tau dan belum menanyakannya kepada penjual alat tersebut jika ingin lebih detail saya sarankan menuju website ini

Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon