Solusi Pengukuran Digital

Mudahnya Mengukur Kesegaran Ikan

Mudahnya Mengukur Kesegaran Ikan - Kini dengan berkembangnya teknologi yang modern, untuk mengethaui tingkat kesegaran ikan cukup mudah hanya dengan menggunakan alat yang dinamakan Fish Freshness Meter. Alat ini di klaim oleh Distell (Torrymeter) mampu menguji kesegeran ikan dengan akurat mudah dan praktis.

Manfaat dari alat ini bisa di aplikasikan pada pasar industri pengolahan ikan, pabrik pengolahan atau kontrol kualitas laboratorium dan badan pengendali kualitas kesehatan makanan (ikan).

Dengan alat ini anda dapat dengan mudah untuk mengukur kesegaran ikan, hal ini erat kaitanya dengan makanan sehat karena kita dapat mengetahui mana ikan yang layak konsumsi dan mana yang tidak layak konsumsi.


Mengukur Kesegaran Ikan

Secara tradisional ikan yang sudah disimpan lebih dari 2 hari akan berwarna pucat dan menggunakan indera manusia penglihatan, penciuman dan sentuhan.

Dilansir dari Trijinx.com

Untuk menghitung dengan akurat lakukan 3 kali pengujian pada permukaan kulit ikan dan akan muncul rata-ratanya. Misal Sample 1= 11 , sample 2=11 , sample 3=11 maka sistem akan otomatis menghitung rata-ratanya dan menampilkan bahwa skala kesegaran ikan tersebut adalah 11 yang berarti ikan berumur 4 hari.

Sebagai petunjuk skala harus berada diantara 16 untuk segar dan 1 untuk basi (tidak layak konsumsi). Kemudian merujuk pada grafik organoleptik yang relevan untuk interpretasi pembacaan meter dan implikasinya untuk kesegaran sampel anda.

Pada bagan ini menunjukkan bahwa pembacaan meter 16 merupakan ikan kurang dari 2 hari. Sebuah pembacaan 8 akan menunjukkan bahwa ikan itu berusia 10 hari dan pembacaan di bawah 3 akan menunjukkan bahwa ikan berumur lebih dari 18 hari, dan basi atau busuk (tidak layak konsumsi).

Nah itulah cara mudah mengukur tingkat kesegaran ikan dengan menggunakan alat ukur / alat uji kesegaran ikan (Fish Freshness Meter).

Mau beli alatnya?? Nih coba ke sini Alat Pengukur Kesegaran Ikan
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon