Solusi Pengukuran Digital

Cara Mengukur Kadar Air Tembakau Praktis

Cara Mengukur Kadar Air Pada Tembakau

Kali ini kita akan membahas mengenai cara mengukur kadar air atau tingkat kadar air dari tembakau. Tembakau sendiri banyak digunakan atau dibutuhkan dalam industri salah satunya rokok. Karena kita berada di zaman yang serba praktis untuk masalah pengukuran atau pengujian suatu bahan / sampel pun semakin mudah. Hadirnya produk alat ukur / alat uji digital seakan menjawab kebutuhan bahan baku industri maupun para petani tembakau dalam memasarkan hasil pertaniannya.
Cara Mengukur Kadar Air Pada Tembakau

Lalu bagaimana mengukur kadar air tembakau yang mudah dan praktis ??
kali ini untuk solusi pengukuran pada tembakau saya dibantu dengan alat ukur/uji digital yang bernama Tobacco Moisture Meter TK100T.

Sebelum membahas cara pengukuranya kita pahami terlebih dahulu apa itu Tobacco Moisture Meter , Moisture meter sendiri berasal dari bahasa inggris yang dalam bahasa indonesia nya lebih gampang disebut alat pengukur digital untuk mengetahui tingkat kadar air, sedangkan Tobacco sendiri adalah tembakau.

Nah pada poin ini anda sudah mengetahu apa itu Tobbacco Moisture Meter. Jadi anda bisa memberikan solusi alat pengukur kadar air tembakau yang mudah dan praktis jika ada kerabat / sodara , rekan bisnis atau tetangga yang bekerja menjadi petani tembakau, pengepul tembakau, juragan tembakau atau yang lainya yang berkaitan dengan tembakau.

Ini foto alat pengukur kadar air tembakau seri TK100T, Foto ini saya ambil dari blog yang mengulas tentang Alat Ukur Kadar Air Tembakau TK100T
image
Sebuah alat diciptakan untuk mempermudah dalam kegiatan manusia, Tobacco Moisture meter ini bukan tanpa alasan diciptakan dengan kedua ujung yang lancip

Apa fungsi kedua ujung yang runcing pada alat tersebut ??
dalam bidang pertanian tembakau terutama saat tembakau akan dijual baik kepada pengepul maupun penadah maka akan diukur terlebih dahulu kadar airnya, jadi prosesnya seperti ini :

Tembakau dimasukan kedalam karung lalu ditusuk menggunakan alat ini di bebrapa bagian untuk mengetahui tingkat kadar airnya. Nah itulah cara praktis mengukur kadar air tembakau , dengan alat ini kita bisa mengetahui kadar air secara langsung tinggal tusuk dan keluar hasilnya.

Nah itulah cara mengukur kadar air tembakau yang praktis dan mudah
untuk harga pasaran alat ini sekitar 5.700.000 - 6.000.000 harga yang dibilang cukup mahal namun manfaatnya akan sangat berguna bagi anda terutama petani tembakau, pengepul tembakau, juragan tembakau.

Untuk alat ukur Tobacco Moisture Meter anda bisa membelinya di trijinx.com
Admin

I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye


EmoticonEmoticon